Sunday 5 January 2014

TOSHIBA Satellite L840-1035x Tidak Mau Di Install Dan Booting


Permisi Gan.!!
Pengalaman ini berawal saat saya mau menginstal TOSHIBA Satellite L840 yang awaalnya terdapat windows 8-Ori. Tapi Windows 8 ini ingin saya ubah menjadi Win 7.

Nah awal masalah ketika saya mau booting menggunakan media booting Flashdisk. Terus pada saat Cecking media malah Failed. 
Padahal Seting Bios sudah sasya atur dengan benar. Booting USB Flasdisk sudah saya ubah. Yang anehnya Booting Flasdisk saya coba ke laptop lain bisa. Tapi kenapa di TOSHIBA L840 Tidak Bisa.
Terus saya coba Booting DVD hasilnya sama saja..

Akhirnya saya memutuskan untuk mengobrak-abrik Setting BIOS Toshiba L840 Tersebut. Akhirnya ketemu juga inti permasalahannya.

Langsung Aja Gan.!!
Ternya yang menyebabkan Toshiba L840 tidak bisa Booting Media adalah Booting Mode Menggunakan UEFI.

MONGGO DISIMAK..!!
  1. Hidupkan Atau Restart Laptop Anda
  2. Masuk BIOS "Utuk Versi Laptop Toshiba Biasanya Menggunakan F2"
  3. Pilih MENU SECURITY > Socure Boot Pilih Disable.
  4. Kemudian masuk ke MENU ADVANCED > System Configuration > Boot Mode "Ubah UEFI Boot Menjadi CSM Boot".
  5. Tekan F10 untuk Save and Exit.
  6. Dan TOSHIBA L840 Tersebut sudah bisa untuk di eksekusi. Baik menggunakan Booting Flash Disk atau dengan DVD Booting.
Ada baiknya untuk menginstall ulang Toshiba L840 yang terdapat windows 8-Ori tersebut, Jangan Delete HDD Recovery Windows 8 Tersebut.
Jika anda iklas ya tidak masalah. Kerana Jika anda tidak menghapus HDD Recovery tersebut anda bisa Menrecovery Laptop anda dengan Windows 8-Ori Bawaan Laptop Tersebut.

Untuk Memulai Recovery. Anda Bisa menekan Tombol FN + 0. Untuk Langkah selanjutkan ikuti petunjuk HDD Recovery Tersebut.


Begitulah Sedikit TOSHIBA Satellite L840-1035x Tidak Mau Di Install OR Booting. Semoga Bermanfaat..
Sekian Dan Terimakasih..

Terimakasih Atas Kunjungan Anda...!! 

2 comments: