Wednesday 1 January 2014

Tutorial Install Dan Aktifkan NET Framework Di Windows 8


Ketika pertama kali saya install dan menggunakan windows 8 saya mendapatkan masalah pada.  NET Framework, tepatnya ketika saya ingin membuka beberapa software pendukung untuk internet, diantaranya Software Twitter Follower. Disana menyebutkan bahwa .NET Framework di komputer saya tidak aktif / disable.
Setelah saya cek di laptop windwos 8 saya ternyata .NET Framework sudah tersedia dan terinstall, namun masih dinyatakan tidak aktif. Maka saya mencari solusinya dan saya menemukannya dan mencobanya berhasil. Bagi sobat yang sudah tersedia .NET Framework di laptop sobat namun belum aktif saya akan memberikan informasi Cara Menaktfikan .NET Framework.

MONGGO DI SIMAK WAE..!!
  • Sediakan DVD Windows 8 Sobat
  • Pastikan laptop sobat sudah terinstall .NET Framework, biasanya sudah terinstall pada windows 8 (Namun bisa aja belum terinstall), tapi belum aktif saja.
  • Copy semua file Drive DVD Windows 8 sobat tepatnya di folder \source\sxs.
  • Lalu pastekan ke drive "C" atau Drive tempat install windows 8 sobat tepatnya di folder c:\dotnet35 (dotnet35 = nama folder dalam Drive C, buat saja folder tersebut jika belum tersedia folder tersebut).
  • Lalu buka Command Prompt (CMD.exe) Dengan Cara menekan tombol Windows + Q Lalu Pilih Apps untuk mencari CMD

 
 


  • Setelah ketemu Klik Kanan Command Prompt, Kemudian pilih Run As Administrator
  • Kemudian akan muncuk kotak dialog Command Prompt
  • Lalu Ketikan Script Berikut Ini  Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:c:\dotnet35 /LimitAccess
  • Lihat Gambar Dibawah ini


  • Kemudian tekan Enter
  • Tunggu hingga proses selesai. Hingga muncul The Operation Completed Successfully
  • Finish.!!


Terimakasih Atas Kunjungan Anda...!!


No comments:

Post a Comment