Thursday 6 January 2000

Mengubah Mind-Set

Agar survive manusia harus beraktifitas. Aktifitas yang mereka lakukan bermacam-macam. Ada yang bekerja, pengusaha, guru/dosen, pengacara dan lain-lain. Tak jarang aktifitas tersebut menyita banyak waktu sehingga kehilangan kendali dan mereka lupa bahwa tubuhpun perlu untuk istirahat. Sebaliknya ada sebagian yang tidak bersemangat, loyo, lesu dan kehilangan gairah.
  1. Cara Tampil Prima Dan Bugar
    Sebenarnya keadaan yang paradoks itu dipicu oleh kondisi psikologis. Hanya saja kita harus bisa mengedepankan suasana hati yang tenang, gembira dan penuh semangat. Sebab inilah kendali utama agar kita selalu bisa tampil prima dan bugar.

    Usaha apapun yang anda lakukan bila tidak didukung oleh kondisi psikologis anda maka hasilnya adalah sia-sia. Kondisi mind anda yang akan menentukan apakah anda bisa selalu tampil prima dan bugar, anda tidak bisa bersemangat, tenang dan sehat bila kodisi psikologis tidak mendukung.

    Sangat jarang manusia yang bisa mengatur irama mind atau keinginan. Kebanyakan mereka dikendalikan oleh mind atau keinginan. Diperlukan sebuah usaha yang terus menerus untuk bisa mengendalikannya. Anda bisa menghentikannya karena keterbatasan anda, tetapi itu tidak bisa permanen, keinginan itu masih ada bahkan semakin penuh dan jika anda tidak mampu membendungnya, keinginan itu menjadi liar dan tidak terkendali, apalagi bila tersedia fasilitas untuk itu. Itulah sebabnya mengapa selalu ada manusia korup.
     
  2. Berpikir Positif / Positive Thinking
    Semua therapis mengajak untuk selalu berpikir positif dalam menghadapi masalah. Tetapi kebanyakan dari kita akan sangat sulit untuk menerapkannya. Ikatan-ikatan psikologis yang disebabkan oleh mind-set yang sudah terbentuk dari kecil adalah halangan yang sangat sulit untuk di tembus. Pikiran kita yang selalu memilih dan memilah adalah hambatan yang sangat sulit untuk disingkirkan. Otak kita penuh dengan referensi yang membatasi ruang gerak pikiran untuk bergerak secara bebas. Celakanya referensi itu demikian mengikat sehingga sangat sulti untuk menerima informasi dan kebenaran.
     
  3. Mengubah Mind-Set
    Seperti halnya jika dicubit kita merasakan sakit, stimulus otak kita juga demikian adanya. Satu-satunya cara adalah mengubah mind-set kita.

    Masa kanak-kanak adalah pengalaman yang tidak bisa dilupakan, Jika orang tua selalu mengatakan pada -anak-anaknya bahwa bila kehujanan akan sakit. Maka demikian pula yang terjadi pada anak-anaknya. Setiap kena air hujan, walaupun hanya membasahi sedikit rambut, maka akan jatuh sakit. Demikian yang terjadi. Sakit dan sehat bisa kita ciptakan sendiri. Dengan pemahaman yang benar tentang pola hidup sehat, dan didukung oleh pikiran positif maka tubuh dan pikiran menjadi selaras, tidak ada konflik, sehingga sistem imune dalam tubuh menjadi kuat dan dapat melindungi tubuh dari serangan setiap penyakit.

    Mengubah mind-set yang melemahkan, mendatangkan kesengsaraan menuju mind-set yang mendatangkan ketenangan menjadi keharusan jika ingin mencapai kehidupan yang lebih baik.
     
  4. Kembali Ke Alam
    Penggunaan obat-obat kimia untuk jangka panjang lebih banyak merugikan bagi tubuh daripada manfaatnya. Ini berkenaan dengan efek samping yang ditimbulkannya. Alam telah menyediakan obat untuk kita.
Anda bisa menggunakan obat-obat herbal untuk untuk penyakit anda. Berbagai macam penyakit terbukti bisa sembuh dengan menggunakan obat-obat alami. Walaupun demikian pikiran kita memiliki andil yang besar terhadap kesembuhan. Betapapun mujarab sebuah obat tidak akan menyembuhkan penyakit anda bila anda tidak percaya bahwa anda dapat sembuh.

No comments:

Post a Comment